nyarter bus

14 September 2011 § Tinggalkan komentar

Seminggu setelah libur lebaran 2011 kemarin, tepatnya pada hari jum’at tanggal 9 september 2011 saya melakukan perjalanan pulang ke jogja menggunakan jasa angkutan bus dari terminal lebak bulus. Sehari sebelumnya saya sudah membeli, untuk mengantisipasi bila nanti kehabisan tiket (meski sudah bukan musim lebaran). Pada hari keberangkatan saya ditelfon oleh pihak agen bahwa jam keberangkatan diajukan dari jam 15.00 menjadi jam 13.00 karena bis-nya sudah datang dan sudah stand by di teminal. Okelah, berarti bisa pulang lebih awal…hehe.. Selepas sholat jum’at di masjid deket rumah, saya beli gado-gado untuk makan siang. Ternyata untuk mendapatkan satu porsi gado-gado saya harus antri, tapi alhamdulillah hanya satu antrean ke depan. Saya lihat jam ternyata sudah mepet dengan jam keberangkatan akhirnya saya minta gado-gadonya dibungkus saja dan rencananya akan saya makan nanti di terminal. Butuh waktu kurang dari setengah jam dari rumah untuk sampai di terminal. Sesampainya di terminal saya langsung mencari bus yang akan membawa saya pulang ke Jogja. Begitu ketemu saya langsung saja naik ke bus yang dimaksud. Ternyata di dalam bus cuma ada pak sopir dan pak kernet yang sedang duduk-duduk nyantai sambil bengong melihat saya yang tiba-tiba nongol dari pintu depan :-D. Dengan percaya diri saya meyakinkan bahwa ini adalah bus yang akan membawa saya ke jogja dengan menanyakan ke pak sopir. Pak sopir pun membenarkan dugaan saya dengan mempersilahkan saya duduk di kursi penumpang…. Tapi ada hal yang saya lupa, ternyata saya belum melapor ke agen bus (halahh…..), khawatirnya nanti agen masih menunggu kedatangan saya dan menunda keberangkatan hehee…
Akhirnya saya lapor ke bagian agen, setelah menunggu beberapa saat di counter agen akhirnya saya dan satu orang bapak dianter menuju bis yang tadi saya naiki. Bapak tersebut nasibnya juga beruntung seperti saya, jam keberangkatannya diajukan 1 (satu) jam dari rencana. Begitu naik ke bus ternyata nomer tempat duduk kami sama yakni nomer 16 (haduh…). karena khawatir kalau saya salah bus akhirnya saya telfon ke agen mengenai nomer tempat duduk dan busnya. Ditanggapi oleh agen dan saya dipersilahkan memilih tempat duduk sesuka saya, karena dari 56 tempat duduk yang dijual untuk jurusan jakarta-jogjakarta hanya terjual 2 kursi :-D. Dan pemegang tiket tersebut adalah saya dan bapak tersebut….

Jika saat lebaran orang pada berebut kursi penumpang, hari jum’at kemarin saya dengan leluasa dapat memilih bahkan berpindah-pindah tempat duduk…. 🙂

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading nyarter bus at mas ady.

meta

